Tips Untuk Ayam Bangkok Aduan Menjadi Lincah Dan Gesit

Tips Untuk Ayam Bangkok Aduan Menjadi Lincah Dan Gesit, Berjumpa kembali di pembahasan seputar sabung ayam aduan yang kali ini akan memberikan beberapa cara yang akan berguna untuk ayam bangkok jawara anda menjadi pemenang. Untuk itu anda haruslah melakukan beberapa hal yang telah kami rangkum dari beberapa botoh ayam bangkok.

Ayam aduan yang bagus haruslah mempunyai mental dan fisik tubuh yang ideal. Akan lebih baik lagi ketika ayam aduan anda selalu memiliki sifat yang agresif. Agar membuat ayam aduan menjadi agresif di butuhkan ayam yang garis keturunannya bagus, hasil persilangan yang bagus dan lahir dari induk ayam yang berkualitas. Induk ayam laga sebaiknya jangan di ambil dari ayam yang sudah mengalami kekalahan bagi ayam jantannya. Untuk indukan ayam betina anda harus memperhatikan bibit yang unggul dan tidak pernah sekalipun terserang akan penyakit.

Setelah dilihat dari keturunan indukan ayam yang bagus, anda memilihlah anakan ayam yang bagus dari hasil persilangan tersebut. Biasanya anakan yang agresif bisa anda dapatkan disaat umur anak ayam berusia 3 bulan. Ciri dari ayam yang memiliki sifat agresif ini adalah mempunyai postur tubuh yang tegap dan kecil dan suka bertarung sesama anakan lainnya.

Selanjutnya anda bisa untuk memberikan pelatihan fisik yang bertujuan untuk si ayam akan lebih terbiasa dengan petarungan, namun jangan lah terlalu lama. Dan tidak lupa dengan asupan berprotein yang tinggi, misalnya pemberian beras merah, jagung, ubi, atau anda juga bisa memberikan serangga, misalnya seperti jangkrik yang banyak mengandung protein.

Berikut ini ada beberapa cara untuk anda terapkan agar ayam aduan anda menjadi lincah dan agresif.

Beberapa Jenis Latihan Untuk Menjadi Agresif

Ini merupakan beberapa latihan yang bisa anda terapkan untuk harian. Ada beberapa pola yang akan membuat ayam aduan anda menjadi lebih agresif. Berikut diantaranya :

Latihan pagi dikhususkan untuk menjaga kebugaran tubuh ayam aduan. Pola latihannya yaitu lompatan kecil, diumbar di ruang terbuka dan selanjutnya ayam di dimandikan agar badan segar dan terakhir dijemur secukupnya.

Pola latihan siang yaitu mengajari ayam bangkok pola serangan dalam pertarungan. Serangan ayam aduan yang agresif bisa diciptakan dengan memberi barbel di kaki ayam bangkok lalu di suruh melompat. Setelah pemanasan ringan ini, ayam bangkok dilatih adu dengan ayam lawan, tetapi cara mengadunya berbeda. Ayam yang satu di taruh di dalam kurungan dan ayam satunya di luar kurungan. Fungsi dari latihan ini adalah untuk membuat mental ayam menjadi lebih garang dan lebih agresif tentunya.

Latihan sore ini dikhususkan untuk membuat ayam bangkok lebih kuat dalam seranganya. Pola latihanya adalah ayam di umbar di tempat yang luas, kakinya dikencang lalu di suruh berlari lari sambil kita tarik. Nah pola latihan ini membuat ayam menjadi marah dan otomatis keagresifan ayam aduan akan muncul.

Tips Ayam Aduan Menjadi Lincah Dan Gesit

1. Siapkan seekor burung dengan ukuran kecil (bisa pipit, gereja atau burng lainnya). Seandainya tidak bisa mencari dari alam, bisa beli di pasar burung.
2. Selanjutnya sembelih burung tersebut, lalu cabuti bulu-bulunya hingga bersih.
3. Remukkan tubuh burung yang sudah bersih dari bulu dengan batu atau sejenisnya, cara meremukkannya bisa dengan cara burung tersebut di balut dengan kain, lalu kain yang berisikan burung dipukul-pukul sampai remuk.
4. Setelah remuk, berikan kepada ayam yang kurang agresif atau tidak berani ayam, bagusnya di kasih pada waktu sore hari.
5. Berilah rutin makanan seperti ini minimal satu minggu satu kali.
6. Lihat hasilnya setelah satu bulan, ayam anda akan mengejutkan keagresifannya.

Sekian yang dapat admin sampaikan kepada anda menganai dari artikel ini. Semoga apa yang telah di sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih dan sampai berjumpa kembali di pembahasan yang lebih menarik lainnya seputar sabung ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *