Tips Melatih Ayam Aduan Memiliki Leher Sekeras Baja Dan Pukulan Kuat

Tips Melatih Ayam Aduan Leher Sekeras Baja, Haii berjumpa kembali di pemabahasan untuk anda yang khususnya sehobi ayam aduan. Ingin memiliki ayam aduan yang kuat dan anda masih kurang mengetahui bagaimana caranya. Nah kali admin akan memberikan sekedar untuk anda cuma-cuma. Simak seksama.

Ayam aduan sendirisangat lah digemari oleh para kaum adam. Permainan laga ayam ini sudah sangat lama di lakukan oleh masyarakat indonesia. Nah untuk mandapatkan ayam aduan yang sangat berkualitas ini sebenarnya tidak mudah loh. Dalam letihnya anda perlu meluangkan waktu sekitar 10-20 menit. Waktu tersebut tidak harus dilakukan pada waktu tertentu, anda bebas dalam melakukannya.

Tips Melatih Ayam Aduan Memiliki Leher Sekeras Baja Dan Pukulan Kuat

Dalam melatih leher ayam aduan supaya menjadi keras ini bisa anda terapkan jika dari umur ayam sudah mencapai siap untuk bertarung. Untuk ayam yang masih muda sangat dianjurkan untuk tidak menerapkan latihan ini. Jika anda melakukannya maka akan terjadi hal yang tidak di inginkan terjadi dan bisa beresiko yang sangat fatal.

Tips Melatih Ayam Aduan

Langkah dalam melatih ayam aduan agar memiliki leher yang keras adalah dengan cara mengambil handuk dan rendamkan ke dalam air hangat. Lalu angkat handuk tersbut dan lilitkan pada leher ayam aduan anda. Secara perlahan gerakkanlah leher ayam tersebut ke kiri dan ke kanan. Setelah leher dari ayam aduan anda tidak terasa melawan atau tikda kaku anda bisa untuk menambahka kecepatan dalam hal memutarnya namun tidak terlalu cepat juga. Lakukan hal ini dalam kurun waktu 5 menit saja.

Untuk hal tersebut anda juga tidak harus lama melakukannya setelah 5 menit lalu ayam sudah bisa untuk istirahat. Nah langkah selanjutnya yang bisa anda terapkan coba untuk memutar dengan arah yang berlawanan. Dan lakukanlah hal tersebut dengan berulang kali dan teratur. Hingga leher dari ayam anda merasa kebal dan tidak melawan lagi dengan gerakan yang anda lakukan. Anda akan merasakan pebedaan dari sebelum dan sesudah saat ayam anda bertarung.

Setelah semuanya sudah anda terapkan ialah dengan melatih dari ayam aduan anda memiliki pukulan yang sangat kuat. Hal ini akan menunjang akan ayam aduan anda dapat berhasil memenangkan dari setiap laga ayam. Berikut diantaranya ialah :

Latihan Lempar

Latihan lempar ini bisa anda lakukan dengan cara tangan kiri memegang dada ayam dan tangan kanan memegang pangkal dari ekor ayam tersebut. Kemudian angkatlah ayam kira-kira sekitar setinggi ayam anda lalu lemparlah ayam tersebut secara berulang-ulang. dengan tinggi lemparan yang sama dengan tinggi ayam tersebut.

Apabila anda melatih ayam yang masih muda biasanya ayam tersebut akan keselitan untuk berdiri setelah beberapa kali lemparan. Jadi jika anda melatih ayam yang masih muda agak diperhatikan agar ayam tersebut tidak kecapean. Lakukanlah latihan lempar ini pada ayam sekitar dua hari sekali agar ayam memiliki waktu istirahat yang cukup.

Tanda-tanda bahwa latihan itu telah memperlihatkan hasilnya adalah ayam tidak terlihat kecapean setelah melalui 50 kali lemparan. Berikanlah latihan ini untuk ayam anda setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Latihan Maju Mundur

Setelah selesai memberikan latihan lempar anda bisa melanjutkan dengan latihan maju mundur pada ayam anda. Tujuan dari latihan ini adalah membentuk otot pada kaki ayam dan memperkuat kaki ayam ini. Cara untuk melakukan latihan ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Berikut ini cara latihan maju mundur gunakan tangan kanan anda untuk memegang pangkal ekor dari ayam dan tangan kiri menekan pundak dari ayam.

Tekan pundak ayam hingga ayam terlihat seperti jongkok lalu arahkan ayam untuk bergerak maju dan tarik kembali ke garis awal. Lakukanlah latihan ini secara berulang-ulang setidaknya sekitar 3-5 menit.

Sekian yang dapat admin sampaikan kepada anda mengenai bagaimana cara untuk untuk melatih ayam aduan anda menjadikan adu ayam petarung sejati. Dalam melukan hal ini sangatlah perlu anda perhatikan dalam perawatan kepada ayam dan melakukan asupan nutrisi yang terbaik kepada ayam aduan anda. Terimakasih dan sampai berjumpa kembali dan berjumpa kembali di pembahasan yang lebih menarik lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *