Latihan Ayam Bangkok Aduan Siap Bertarung, Dalam memelihara ayam aduan pastinya tidak mudah, dimana untuk jenis ayam ini sangat di perlukannya perhatian khusus oleh si botoh ayam aduan.

Latihan Ayam Bangkok Aduan Untuk Siap Bertarung

Dalam menemukan ayam aduan yang berkualitas tentunya ayam tersebut harus memiliki kemampuan yang baik. Selain itu dalam penerapan latihan tarung juga sangat perlu untuk di lakukan oleh si pemilik ayam. Dimana latihan ini sangat berguna untuk merenggangkan otot si ayam aduan,dan juga dapat meningkatkan agresif tarung si ayam.

Layaknya seorang petinju, ayam aduan juga sangat membutuhkan untuk meningkatkan kemampuan menjadi jagoan bertarung. Latihan ini meliputi latihan fisik dan mental. Pelatihan fisik bertujuan untuk meningkatkan otot, stamina, dan tenaga.Sementara itu, latihan mental ini berguna untuk meningkatkan keberanian dan menambah pengalaman dalam bertarung sebelum menghadapi lawan.

Selain dilakukan untuk pelatihan, ayam aduan juga harus dibarengi dengan pemberian gizi yang baik, seperti suplemen, jamu dan lain-lain. Nah latihan apasajkah yang harus anda lakukan untuk mendapatkan ayam aduan yang berkulitas,Berikut ini beberapa penjelasan nya.

Tips Melatih Ayam Aduan Untuk Siap Bertarung

Posisi Tempat Makan Tidak Lebih Tinggi Dari Tembolok

Rahasia melatih Ayam Aduan agar tidak main bawah yang pertama adalah menempatkan posisi tempat makan tidak lebih tinggi dari tembolok. Cara ini berguna untuk melatih otot tengkuk ayam.

Latihan leher ⇒ Otot leher merupakan otot yang penting untuk membantu pergerakan ayam pada saat ayam menyerang lawannya atau saat menghindari serangan lawan.

Latihan Leher Pada Tergeran Berayun ⇒ Latihan leher pada tergeran berayun bertujuan agar ayam tidak ragu saat melepaskan pukulan dan langsung kembali ke posisi semula setelah melakukan pukulan dan tidak langsung terjatuh.

Latihan Abar ⇒ Selain latihan fisik, ayam juga perlu latihan mental agar tidak main bawah yang memiliki latihan berbeda dengan cara merawat ayam pelung. Cobalah untuk memberikan latihan abar atau menggebrak ayam bangkok dengan ayam lainnya yang cukup dilakukan sebentar saja. Jika ayam sudah memiliki jalu, maka bungkus jalu tersebut supaya aman.

Latihan Kaki ⇒ Latihan atau senam kaki memang sudah menjadi latihan umum yang di berikan oleh para botoh untuk ayam bangkok aduannya agar ayam aduannya tidak selalu bermain bawah dan untuk meningkatkan kemampuan ayam saat sedang beradu sehingga otot kaki serta lutut akan terbiasa untuk bergerak dan tidak kaku.

Latihan Badan ⇒ Ayam akan mencari berbagai gerakana ke segala arah untuk mencari celah memukul lawannya. Apabila tubuh ayam sudah terbiasa main bawah dan tidak bisa bergerak secara baik maka gerakan ayam akan sangat kaku. Latihan badan sangat penting untuk badan ayam aduan yang kaku.

Demikianlah yang dapat kita sampaikan kepada anda semoga dapat bermanfaat untuk anda bisa menciptakan ayam bangkok berkualitas. Terimakasih dan sampai berjumpa kembali di pembahasan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 16 =