Sebagai pecinta ayam aduan atau ayam petarung di Indonesia pastinya kamu sudah pernah mendengar yang namanya Ayam Birma (burma) yang merupakan salah satu ayam aduan paling populer,. Ayam aduan yang satu ini menjadi primadona para penggemar ayam baik untuk keperluan ayam aduan maupun hanya sekedar dijadikan koleksi atau ayam hias,.

Ayam Birma ini menjadi ayam paling populer dan menjadi primadona karena ayam aduan yang satu ini memiliki keunggulan yang tidak dipunyai oleh ayam aduan lain. Ayam birma mempunyai tipikal dan gaya tarung khas, selain itu ayam ini juga gesit dan cepat ketika bertarung,.

Sebagai pecinta ayam aduan, apa kamu sudah tahu ciri ciri ayam birma asli juara? Munking banyak dari kamu yang sudah tahu akan ciri ciri dari ayam aduan ini,. Namun bagi kamu yang belum tahu akan ciri ciri dari ayam aduan ini maka silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan kali ini dengan baik baik,.

Info Lengkap Ciri Ciri Ayam Birma Asli Super Juara

Ciri Ciri Ayam Birma Asli Juara

  • Bentuk Kepala
  1. Ukuran kepala lebih kecil diandingkan dengan ayam bangkok dan berbentuk pipi
  2. Memiliki tatapan mata yang tajam dan mata terlihat cembung
  3. Memiliki bentuk jengger yang tegap dan menghadap ke atas layaknya sebuah mahkota
  4. Memiliki paruh atau patok pendek
  5. Telinga dan kepel ayam terlihat menggelambir dan sangat mencolok
  • Struktur Tulang

=> Ayam birma (burma) memiliki struktur tulangan kecil dan tipis. Jika dibandingkan dengan ayam bangkok dan saigon tentu sangat jauh berbeda. struktur tulangan ini bisa saja menjadi kelebihan dan juga kekurangan ayam birma, jika ayam birma diadu dengan ayam birma tentu struktur tulangan tidaklah berpengaruh karena pertarungan memiliki kelas yang seimbang,.

Namun bagaimana jika ayam birma diadu dengan ayam bangkok atau saigon tentu struktur tulangan akan menjadi salah satu kekurangan dari ayam birma. beranjak dari kemungkinan-kemungkinan tersebut ayam birma juga mendorong munculnya generasi ayam aduan modern dari hasil persilangan seperti Birkok (bima x bangkok), Magon (birma x saigon) dan sebagainya,.

  • Bentuk Tubuh Yang Kecil

=> Ayam birma merupakan ayam kampung asli negara myanmar yang memiliki ukuran kecil di bawah 3 kg. meskipun memiliki tubuh yang mungil ayam birma memiliki banyak sekali kelebihan dan kelebihan yang paling menonjol dari ayam ini adalah kecerdasan dan teknik tarungnya yang sangat bagus. dengan bentuk tubuh yang kecil tersebut Ayam Pw S128 bisa melesatkan pukulan-pukulan yang keras dan akurat serta memiliki gerakan yang super lincah,.

  • Teknik Bertarung

=> Teknik tarung yang menonjol dan banyak disukai dari ayam birma adalah kecepatan dan kecerdasanya. ayam birma adalah termasuk ayam yang gesit dan lincah serta memiliki akurasi pukulan yang terarah atau bisa dibilang ayam pukul saraf. Kemudian kecerdasan ayam birma yang bisa dikatakan ayam pintar membuat ayam ini dapat mengimbangi berbagai macam gaya tarung dari lawan,.

  • Bentuk Kaki

=> Ayam birma memiliki bentuk kaki yang kecil jika dibandingkan dengan ayam aduan lain. jika ayam bangkok memiliki jari jari kaki yang panjang lantas berbeda pula dengan ayam birma, ayam birma memiliki jari kaki yang kecil dan agak pendek. untuk menyamakan kaki ayam birma lebih mirip dengan ayam lokal indonesia atau ayam kampung. Kemudian untuk menukur kualitas ayam birma juga masih sama dengan ayam bangkok yaitu menggunakan primbon atau katurangan sisik,.

Nah itulah beberapa Ciri Ciri Ayam Birma Asli Juara bertarung didalam arena laga ayam jago yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini,. Semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia,.

Terimah kasih kami ucapkan kepada kamu semua yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk membaca ulasan yang kami berikan ini, dan jangan lupa juga untuk membaca ulasan ulasan menarik lainnya yang sudah kami sediakan pada artikel kami sebelumnya,. Salam satu hobi kukuruyukkk 🐓🐓🐓

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =