Cara dan Tips Untuk Ayam Bangkok Menjadi Ayam Super

Cara dan Tips Untuk Ayam Bangkok, Tips dalam melatih ayam bangkok ini sangatlah penting yang dapat anda simak, terutama bagi anda para penggemar yang sedang memelihara ayam bangkok. Ayam bangkok merupakan salah satu kategori ayam petarung. Banyak masyarakat di Indonesia yang memelihara dan melestarikan laga ayam menggunakan ayam bangkok ini. Tidak sedikit pula yang mengunakan ayam ini sebagai penghobi saja namun bisa membuahkan hasil. Anda yang sedang merawat dan memelihara ayam bangkok ini pastinya sangat mencarai cara untuk yang terbaik.

Cara dan Tips Untuk Ayam Bangkok Menjadi Ayam Super

Tips dari melatih ayam bangkok ini tidak lah sulit untuk anda terapkan. Yang terpenting adalah perawatan yang bagus dengan ketelatenan anda sebagai peternaka atau pemilik ayam bangkok. Tujuannya adalah untuk melatih ayam bangkok memiliki mental petarung tangguh serta kuat. Dengan begitu ketika di adu si ayam sudah memiliki basic dalam gaya tarungnya dan ayam bangkok akan lebih berpotensi menang dikarenakan sudah sering di latih.

Nah bagaimana cara merawat unggas satu ini ? Cara melatih ayam bangkok sendiri yaitu dengan beberapa cara berikut ini yang dapat anda terapkan. Simak ulasan berikut :

Cara dan Tips Untuk Ayam Bangkok

  • Tahapan Awal

Dalam keseharian si ayam bangkok ini dapat anda uji ketangkasan si ayam dalam mencoba pertandingan cukup satu ronde dalam kurun waktu 10 menit saja. Ini merupakan tips awal untuk anda melatih si ayam bangkok. Namun dalam uji coba ini anda harus membungkus paruh dan kedua jalu agar ketika bertarung tidak mengalami hal yang tak anda inginkan.

  • Tahapan Bertarung Ke 2

Tahapan ini masih sama dengan tahap awal si ayam jago atau ayam bangkok anda akan melakukan pertarungan selama 10 menit dalam 1 pertandingan uji coba. Tips ini untuk melatih si ayam menjadi cekatan dan bergerak cepat.

  • Tahapan Bertarung Ke 3

Dalam hal ini anda harus melakukan pertarungan pada sang ayam dengan durasi yang lebih lama. Pertarungan dapat anda lakukan sebanyak 2 ronde yanitu membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Namun paruh dan juga jalu harus masih terbungkus agar tidak terjadinya luka pada sang ayam jalu.

  • Tahapan Bertarung Ke 4

Dalam hal ini masih sama yang anda lakukan di tahap bertarung pertama. Agar tercapainya ayam bangkok yang berjiwa petarung ini anda harus melakukan nya secara bertahap dan jangan asalan dalam melatih ayam bangkok untuk di adu. Setalah itu anda bisa membuka dari pembungkus yang mengamankan si ayam ketika bertarung tersebut. Dalam hal ini si ayam sudah siap untuk bertarung di arena atau laga adu ayam yang sangat menegangkan.

Pada pelatihan ini anda dapat melihat hasil yang telah anda lakukan berdasarkan beberapa tahapan berikut. Oleh sebab itu, perhatikan gaya dan teknik bertarung si ayam bangkok dengan baik pada pelatihan ini. Pertarungan dapat berlangsung selama 3 ronde sekitar 30 menit.

Jika anda telah melakukan dari beberapa tahapan tarung tersebut, lanjutkan dengan pelatihan yang hampir sama dengan tahapan bertrung berikutnya. Tentunya yang perlu anda perhatikan dari hal yang lainnya ialah pakan yang kaya akan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan ayam bangkok. Selain itu perhatikan juga apakah terdapat luka setelah melakukan pertarungan hingga semuh total.

Demikianlah beberapa tahapan yang admin anjurkan kepada anda untuk ayam bangkok menjadi ayam bangkok super. Semoga apa yang telah di sampaikan bermanfaat untuk anda dan terimakasih untuk anda yang berkunjung di tempat kami. Sampai berjumpa kembali di pembahasan lebih menarik lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *