Faktor Penentu Kemenangan Di Arena Sabung Ayam, Dalam bermain sabung ayam tentunya anda akan memilih salah satu dari yang di sediakan untuk bertanding arena sabung ayam. Nah disini ayam yang digunakan, anda haruslah terlebih dahulu untuk mengetahui secara betul akan bagaimana cara mengenal karakteristik serta kemampuan yang dimiliki si ayam.

Bagi anda para penghobi ayam aduan pastinya sangat menginginkan ayam aduannya menjadi sang jawara. Jika sang ayam berhasil menang, predikat yang di dapat sang ayam tersebut bukan hanya perhargaan namun ayam juga akan di nilai tinggi. Maka dari itu ayam juara tentunya perlu memerhatikan faktor penentu kemenangan di bandar sabung ayam.

Banyak hal harus anda persiapkan khusus nya jika anda ayam anda siap untuk di jajal di arena. Kadang kala tak sedikit biaya yang harus rela dikeluarkan agar proses tersebut berjalan dengan baik dengan harapan ayam bisa menjadi andalan dan harapan menjadi jawara di pertandingan.

Beberapa Faktor Penentu Kemenangan Di Arena Sabung Ayam

Bagi anda para hobi sabung ayam sebaiknya harus mengetahui poin terpenting untuk mengukur kekuatan dari ayam aduan dan itu bukanlah hal yang rumit. Nah berikut ini kami admin akan menyampaikann ya kepada anda, simak berikut ini,

Faktor Penentu Kemenangan Di Arena Sabung Ayam

Bobot ayam

Bobot yang berlebihan dari ayam aduan dapat menimbulkan kesulitan dalam melancarkan serangan dan bernafas pada saat pertandingan ataupun dalam masa pelatihan.

Bentuk Kaki

Dilihat dari otot paha ayam yang berkualitas haruslah padat, besar dan kuat. Lalu dilihat dari lutut kaki ayam bangkok yang terlihat sedikit menekuk ketika sedang berdiri umumnya akan mampu membuat ayam bangkok melompat lebih tinggi.

Ukuran kaki ayam petarung umumnya akan sebanding dengan ukuran badannya. Dan dari Pergelangan kaki bagian bawah yang ukurannya lebih besar dari bagian tengah dan bagian atas umumnya akan menghasilkan pukulan yang kuat.

Dilengkapi Jari ayam yang panjang, agak kecil, dan meruncing serta sususan sisik pada kaki yang tersusun rapi, merupakan pertanda syaraf motorik dan aliran darah di bagian kaki ayam berfungsi dengan baik. Memiliki taji yang letaknya agak sedikit ke bawah mendekati daerah sekitar pangkal tumit.

Jengger Ayam

Para pecinta aduan ayam yang sudah cukup pengalaman pastinya tidak mungkin menghiraukan keturunan dan anatomi dalam memilih jagoan yang akan diandalkan. Menditeksi kelebihan yang dimiliki dari ayam miliknya dan ayam lawannya dengan salah satu contoh yaitu setiap ayam jago pasti memiliki jengger yang bervariasi bentuk dan ukurannya. Dari bentuk tersebut dipercaya merupakan gambaran dari mental yang dimiliki dari setiap ayam jago.

Taji Ayam

Perlu diperhatikan pada Tajinya yang harus seimbang bagian sebelah kiri dan kanan. Dan akan lebih bagus bila sejajar dengan arah dari belakang sebab taji yang seperti ini pastilah efektif untuk mengenai sasaran. Untuk ukuran taji yang bagus yaitu berukuran sedang ataupun besar sebab taji yang terlalu kecil dikhawatirkan mudah patah.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan kepada anda mengenai bagaimana cara untuk mengetahui akan  pemilihan karakter ayam petarung. Semoga apa yang telah disampaikan dapat menambah wawasan anda dalam bermain sabung ayam. Terimakasih dan sampai berjumpa kembali di pembahasan yang lebih menarik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *