Ayam Pembawa Rejeki Asli Indonesia, Berjumpa kembali di pembahasan yang kali ini akan sedikit membahas semputar ayam tertawa. Ayam tertawa ? pasinya anda akan bertanya-tanya mengenai ayam tertawa. Nah simaklah beberapa uraian di bawah ini.

Kemunculan berbagai jenis bangkok aduan hingga saat ini memang tengah marak beredar di kalangan botoh adu ayam. Bahkan tak jarang, banyak di kalangan para botoh ayam rela untuk mengeluarkan bajed untuk mendapatkan salah saru dari jenis ayam ini.

Umumnya, dari para peminat ayam laga satu ini kebanyakan dikarenakan keunikan yan dimiliki sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk dimiliki. Baik itu dari teknik bertarung hingga penampilan fisik yang unik dan tidak terdapat pada ayam ini atau biasanya.

Salah satu yang terkenal bahkan hingga ke penjuru dunia adalah jenis ayam ketawa asli indonesia. Dimana dalam budidayanya, ayam adu satu ini lebih dikategorikan sebagai jenis ayam hias. Dan tak jarang, para botoh dapat menemukan di sejumlah ajang kontes suara kokok ayam.

Ayam Pembawa Rejeki Asli Indonesia Simak Di Sini

Ayam Pembawa Rejeki Asli Indonesia

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa di Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki perkembangan jenis ayam bangkok atau hias yang banyak. Yang tentunya memiliki kualitas dan kekuatan nya masing-masing.

Kehadiran ayam ini juga merupakan ayam yang akan membawa keberuntungan bagi yang mempercayai nya. Salah satu yang sangat pupoler adalah keyakinan bahwa ayam ketawa mampu membawa rejeki bagi sang pemilikinya. Meski banyak yang masih tidak percaya, namun semua akan hal ini sudah terlebih dahulu di alami oleh orang terdahulu dan telah meyakini akan hal ini.

Pada dasarnya ayam ketawa merupakan salah satu ayam dari jenis ras sidrap asli dari sulawesi selatan. Nama ayam ketawa sendiri di ambil dari suara ayam yang berkokok seperti tertawa.

Perlu anda ketahui bahwa pada dasarnya jenis ayam yang menjadi sejumlah kelas. Hal ini dilakukan sesuai dengan tipe suara ketawa yang dikeluarkan, yakni seperti berikut ini :

  • Garetek adalah suara kokok yang cepat namun tetap lantang.
  • Dodo yakni suara kokok mendayu-dayu layaknya ayam pelung.
  • Gaga merupakan suara berkokok yang memiliki tempo lambat.

Tampilan dari ayam tertawa ini tidak jauh berbeda dengan dengan jenis ayam kampung lainnya. Ada perbedaan yang di miliki oleh ayam ini yaitu jika anda meraba di bagian kerongkongan pita suara yang putus-putus. Yang dimana hal ini menjadi tersendiri yang dimiliki oleh sang ayam tertawa.

Pengelompokan Ayam Ketawa Berdasarkan Warna Bulu

Berdasarkan dari bulu ayam tertawa ini juga di bagi atas beberapa kelompok, diantaranya sebagai berikut :

  • Lappung ayam ketawa dengan warna dasar hitam dan merah hati serta dengan mata putih.
  • Ceppage memiliki warna dasar hitam dan pada bagian leher hingga sedikit putih dan warna kaki hitam.
  • Kooro, ayam ketawa dengan warna dasar hitam dengan campuran warna hijau, putih maupun kuning mengkilap. Ditambah dengan warna kaki yang kuning atau hitam.
  • Bori Tase merupakan jenis ayam ketawa dengan dasar warna bulu merah berbintik kuning keemasan.
  • Ijo Buata diwarnai dengan warna bulu dasar hijau yang diselingi dengan warna hitam pada bagian sayap serta kaki yang berwarna kuning.
  • Bhakka merupakan jenis ayam ketawa yang memiliki warna bulu putih mengkilap sebagai dasarnya. Yang kemudian dikombinasikan dengan warna lain seperti hitam, oranye merah dan memiliki kaki bewarna hitam atau putih.

Kelebihan lainya yang ada pada ayam ini ialah sangat akan tahan penyakit. Dan tentunya perawatan yang perlu dilakukan untuk ayam ini sama saja hal seperti yang di lakukan pada ayam aduan lainnya.

Demikianlah yang dapat disampaikan kepada anda mengenai artikel ini semoga apa yang disampaikan dapat berguna untuk pengetahuan anda. Terimakasih dan sampai berjumpa kembali di pembahasan yang lebih menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 3 =