Ayam Pakistan ( Aseel ) Nenek Moyangnya Ayam Petarung

Ayam Pakistan ( Aseel ) Nenek Moyangnya Ayam Petarung

Nenek Moyangnya Ayam Petarung, Ayam aseel menurut dari sejarah ayam ini merupakan ayam yang paling pertama kali dikenal oleh manusia. Jenis dari ayam aduan ini sudah jarang dikembangbiakkan oleh peternak ayam petarung yang handal kurang lebih 1500 tahun sebelum masehi. Habitat asli dari ayam ini berada di dua atara perbatasan Hindia dengan Pakistan.

bentuk fisik dari ayam aseel mirip dengan ayam shamo dengan postur tubuh tegak besar dan tinggi. Dengan paruh yang sangat khas runcing ukuran pendek dan menjulang kebawah. Ayam petarung ini lebih menggunakan kekuatan dan teknik yang monoton. Bulu dari ayam aseel ini sangat lebat serta rapat dan warna bulunya menyerupai bulu ayam bangkok.

Yang membedakan corak warnanya ayam aseel dengan ayam bangkok, ayam aseel lebih dominan gelap. Aseel juga memiliki jengger tigan yang berukuran cukup beasr. Kaki dari ayam aseel berukuran sangat besar dengan memiliki sisik yang sangat kasar dan rapi. Nah dengan demikian kali ini admin akan membahas beberapa keunggulan dari ayam aseel ini. Simak seksama !

Kelebihan Gaya Tarung Ayam Aseel

Sebagai ayam petarung, ayam aseel memiliki otak yang cerdas. Mungkin karena sejarah bertarungnya yang cukup lama sehingga ayam ini lebih mengenal dari banyak gaya tarung dengan ayam lainnya di dalam arena laga ayam. Ia memiliki insting tarung yang sangat kuat dan dapat menyesuaikan diri dengan lawannya.

Dengan tubuh yang besar dan otot yang kuat ayam aseel tahan akan pukulan dan dapat membalikkan keadaan untuk memukul lawannya dengan pukulan KO yang sangat mematikan. Kelebihan ayam ini hampir sama dengan yang dimiliki oleh ayam saigon yang tahan akan pukulan. Stamina dari ayam ini juga cukup baik sehingga sanggup untuk bertarung tanpa cairan ibarat kata unta. Menurut informasi yang admin dapati ayam aseel ini tahan bertarung dalam kurun waktu 1 jam 30 menit tanpa istirahat.

Gaya bertarung dari ayam aseel juga sangat mirip dengan ayam birma, ia tidak suka didekati oleh lawannya. Ayam aseel selalu menghindar jika lawannya terlalu dekat dengannya. Meski taktik dari tarung ayam aseel sama seperti ayam birma namun tidak sepenuh nya juga bisa di katakan sama. Ayam aseel juga memiliki gaya tarung yang mirip dengan ayam saigon ketika mengamati lawannya. Ketika lawannya menyerang, ayam ini memilih untuk menghindar dan kembali untuk menyerang lawannya dengan pukulan yang sangat kua.

Sekian yang dapat admin sampaikan kepada anda yang merupakan kelebihan yang dimiliki oleh ayam aseel yang bersal dari Pakistan ini. Ayam ini sudah sangat jarang untuk anda jumpai dengan perkembangan nya dalam arena sabung ayam. Semoga apa yang telah disampaikan bisa bermanfaat untuk anda dan bisa berguna untuk memilih ayam aduan super yang sangat banyak memiliki dari semua kombinasi gaya laga ayam. Terimakasih dan sampai berjumpa kembali di pembahasan yang lebih menarik lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *