Adu Ayam Saigon Dengan Pakhoy Mana Yang Terbaik, Simak Disini

Adu Ayam Terbaik Saigon Dengan Pakhoy, Nama ayam pakhoy sendiri merupakan singkatan dari pama – khoy dan diambil dari istilah negeri siam ( Thailand ) yang diartikan sebagai penumpas setan atau pembunuh setan. Yang dimaksudkan arti setan disini ialah untuk menakhlukan jenis ayam pama atau ayam adu asli birma myanmar. Sejak dulu ayam ini sudah lama melintang mengalahkan berbagai jenis ras ayam aduan seperti ayam bangkok. Ayam pakhoy memiliki kecepatan, akurasi, serta pukulan yang mengarah ke mata atau kepala lawan dengan mematikan.

Karakter yang mencolok pada ayam ini bisa anda lihat ketika dalam permainannya ia sangat agresif merangsak lawannya, cepat dan adaptif dalam menyesuaikan gaya permainan lawannya. Ciri dominan dari ayam ini yaitu dengan mematuk punggung lawannya dan memukul keras ke arah badan bawah hingga mampu untuk mematuk dari kepala lawannya.

Oleh karena itu ayam pakhoy diciptakan untuk untuk mencari kelemahan dari ayam birma dengan memiliki tulangan lebih halus dari ayam birma, maka dari itu ayam pakhoy dengan mudah bertarung secara rapat. Adapun kelemahan dari ayam pakhoy ini adalah dengan gaya tarung agresif maka banyak tenaga dan stamina yang akan berkurang dikarenakan ayam ini banyak bergerak di arena saat bertarung dengan lawannya. Dengan begitu ayam ini menyebabkan nafas, stamina dan tenaga ayam sering tekor atau drop sebelum menyelesaikan pertarungan.

Walau ayam ini memiliki kelebihan dan kekurangannya ini sangat berguna untuk cara tarung cepat dengan memenangkan pertandingan. Namun dengan seiring nya perkembangan zaman ayam pakhoy ini bergenerasi seperti makhoy ( pama – pakhoy ), sialangan ( birma – pakhoy ), pathaisingan ( bangkok – pakhoy ), sakhoy ( saigon – pakhoy ), semua ini merupakan cara untuk mengalahkan semua dari jenis ayam yang ada.

Ayam saigon terlahir dari persilangan antara ayam malaysian yang disebut ayam ujung dengan ayam siam atau ayam bangkok. Karakter dari ayam bangkok sebagian besar kita sudah mengetahuinya bagaimana cara bermain yang indah seperti tengok kiri kanan matuk kepala kemudian memukul, nyorok kebawah bongkar memukul dari belakang dan mampu mengunci lawan ( ngalung ). Sementara ayam ujung malaysian merupakan salah satu jenis ayam petarung sabung taji pisau atau taji asli, dengan gaya pukul cepat tanpa harus untuk menempel dan memeluk pukulannya sangat keras kearah badan dan memukul sembarangan. Yang menjadi dominan nya ialah serangan kearah tubuh mana saja, sehingga kemungkinan untuk lebih cepat dapat melukai dan menikan lawannya dengan taji. Perpaduan antara kedua sifat ini dapat meredam gaya permainan ayam birma.

Sejatinya ayam ini memiliki ciri perwatakan dengan kepala yang bulat pada kepala hingga leher. Jika kita lihat ayam ini adalah ayam yang normal seperti ayam lainnya yang lengkap dengan bulu di sekujur tubuhnya. Jika di daerah kita Indonesia jenis dari ayam ini sangat jarang kita amati yang memiliki ciri khas botak pada bagian kepalanya karena jenis unggas ini adalah asli dari Vietnam.

Demikianlah beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing ayam tersebut yang nyatanya nanti akan mempengaruhi dari ciri khas gaya tarung masing-masing. Didalam dunia sabung ayam kedua ayam ini sangat sering di pertemukan didalam satu arena. Namun sering kali para bettor salah dalam memilih pilihannya untuk memasang bet nya dikarenakan belum memahami betul akan ciri dari ayam yang ia pilih.

Dengan anda paham betul akan karaktek maupun kelebihan dan kekurangan bisa di pastikan anda bisa memenangkan pertandingan di situs sabung ayam pw baik yang secara online maupun bertaraf lahan. Demikianlah yang dapat admin sampaikan kepada anda semoga dapat bermanfaat bagi anda dalam menentukan pilihan anda. Terimakasih dan sampai berjumpa kembali di pembahasan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *